Makin Nyata, Progres Pembangunan IKN Sudah 80% Burung Garuda Segera Dipasang

oleh -34 Dilihat
oleh
banner 468x60

banner 336x280

Selama libur Lebaran, sekitar 13.000 pekerja infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) dari Kalimantan Timur memilih untuk tetap tinggal dan bekerja di lokasi proyek. Meskipun banyak yang pulang ke kampung halaman, sebagian besar dari mereka memilih untuk tetap berada di IKN, termasuk Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, dan sekitarnya.

Penjadwalan pembangunan infrastruktur di IKN telah dihitung dengan cermat, memastikan bahwa tahapan pekerjaan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proyek dan mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Evaluasi dan pemantauan terhadap progres pekerjaan dilakukan secara rutin setiap pekan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beserta timnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai rencana dan menanggulangi potensi masalah yang mungkin timbul selama proses pembangunan.

Para pekerja yang memilih untuk tetap tinggal di lokasi proyek akan kembali menjalankan tugasnya setelah cuti bersama nasional berakhir pada tanggal 15 April. Mereka telah disiapkan dengan baik dan diberikan insentif untuk memotivasi mereka dalam menjalankan pekerjaan mereka.

Sejumlah proyek infrastruktur IKN, termasuk penataan sumbu kebangsaan, pembangunan 47 Tower huni, dan bandara VVP antara Nura, sedang dalam proses komisioning untuk mendukung persiapan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Progres pembangunan infrastruktur IKN telah mencapai 78,49% untuk batch 1 dan 26,34% untuk batch 2. Meskipun masih ada sebagian pekerjaan yang harus diselesaikan, harapan besar terletak pada kelancaran pembangunan agar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Dengan kelanjutan aktivitas pekerja infrastruktur di IKN, diharapkan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara akan berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi ekonomi regional dan menarik minat investasi yang lebih besar ke wilayah tersebut.

Sumber :AYOBANDUNG.COM

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.